contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 20 Mei 2010

Dengan membuat lapisan permukaan berasal dari bahan bahan yang bisa menyerap air, seperti pasir misalnya, sedangkan bahan seperti aspal tidak bisa menyerap air sama sekali. Rumput masih bisa menyerap air, itulah sebabnya dalam kasus banjir, akan lebih beruntung kawasan yang mempunyai lapangan golf daripada kawasan yang penuh dengan mall dan shopping center.

• Menyadari sejak dini !
Dengan menyadari bahwa cuaca kadang susah untuk diprediksi sehingga masyarakat harus selalu bersiap-siap setiap saat menghadapi banjir. Ingat, sebenarnya tidak ada yang namanya siklus 5 tahunan karena Indonesia yang beriklim tropis sangat dinamis cuacanya, jadi masyarakat harus selalu berjaga-jaga!

• Buang Sampah dong kauand !
Coba deh, kalau disuruh introspeksi diri. Berapa banyak sampah yang kita buang sembarangan dalam satu hari ? Menurut artikel yang pernah kita baca dalam salah satu koran, minimal 10 sampah yang kita buang secara sembarangan per harinya! Nah, kalau gitu, coba deh kita kalikan dengan jumlah semua orang yang ada di Indonesia. Berapa juta sampah yang bisa kita hasilkan dalam satu hari? Mmm.. Pantes aja banjir sering terjadi. Lha, manusia aja nggak pernah sadar.

• Stop tebang pohon !
Tahu kah kamu? Hutan di Indonesia tuh udah pada gundul karena TERLALU SERING DI TEBANG! sampe-sampe hutan-hutan Indonesia tuh udah pada gundul. Nah, makanya kalau hujan besar turun, nggak heran deh sering banget terjadi yang namanya banjir and Longsor. Hii.. ngeri nggak tuh ? So, STOP NEBANG POHON SEMBARANGAN YA PAK !

3

3 komentar:

  • laela on Kamis, Mei 27, 2010 12:54:00 AM

    Ea ...mgkin ntar kalau rumah qu kebanjiran pasti tipsnya qu gnain...mkaci

  • pira on Kamis, Mei 27, 2010 12:56:00 AM

    ea udah deh qu akan jagain lingkungan qu agar nggak banjir...thank

  • isti on Kamis, Mei 27, 2010 12:57:00 AM

    ok...ok kan ku jaga deh lingkungan qu....

  • Posting Komentar

    Calender dnyz

    jam'e dniz

    Followers